Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengaku senang dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus awal musim ini.

Indosoccer – Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 nyatanya menjadi berkah tersendiri bagi Karim Benzema. Pasalnya, kepergian Ronaldo membuat Benzema kini dipercaya menjadi mesin gol utama El Real dan itu membuatnya bahagia.

Benzema menilai kepergian Ronaldo membuka jalan bagi dirinya untuk bermain lebih bebas menjadi diri sendiri.

Karim Benzema mengungkapkan bahwa selama ini di Madrid ia tidak bisa menampilkan permainannya yang sesungguhnya. Hal itu karena Benzema dipaksa untuk lebih sering memberikan servis kepada Ronaldo. Akan tetapi, kini justru Benzema yang mendapat servis dari rekan-rekan setimnya untuk bisa mencetak gol.

Secara khusus, Benzema menyoroti peran mesin pencetak gol Real Madrid yang sebelumnya melekat kepada Ronaldo.

“Sebelum ini ada seseorang yang mencetak lebih dari 50 gol semusim dan saya harus menjalankan peran sebagai pelayan,” kata Karim Benzema melansir dari Sky Sports.

“Sebelum ini saya bermain untuk Cristiano Ronaldo. Saya secara harus melihatnya dan menyesuaikan diri dengannya agar bisa membantu dia mencetak lebih banyak gol,” ujar Karim Benzema menambahkan.

 

Indosoccer - Karim Benzema

Lebih lanjut, Karim Benzema mengaku sangat menikmati peran sebagai penyerang utama Real Madrid saat ini.

“Sekarang saya adalah pemimpin lini serang tim. Tergantung pada saya untuk membuat perbedaan. Saya sangat bahagia karena sekarang bisa memainkan sepak bola saya yang sebenarnya,” ujar penyerang asal Perancis ini.

Pernyataan Benzema kali ini sejalan dengan penampilannya di lapangan. Dalam sembilan laga terakhir Real Madrid, Karim Benzema berhasil mencetak total delapan gol.

Secara keseluruhan, Benzema sudah mencetak 20 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Jumlah itu meningkat dari dua musim terakhir ketika Ronaldo masih berseragam Real Madrid. Pada musim 2016-2017, Benzema hanya mencetak 19 gol dalam 48 penampilan di semua ajang.

Di musim berikutnya catatannya merosot lagi menjadi cuma 12 gol dalam 47 kali merumput.

 

Kutipan Artikel

Share this

Leave a Reply