Maurizio Sarri kembali mengecam penggunaan (VAR), dan telah mengatakan dia tidak ingin VAR diperkenalkan ke Liga Premier musim depan

IndoSoccer – Divisi teratas Liga Inggris mengikuti jejak banyak Liga Eropa, termasuk La Liga dan Bundesliga, dengan memperkenalkan sistem dari musim depan.

Sarri yang mengalami VAR dalam aksi selama waktunya dengan Napoli di Serie A telah mengkritik sistem tersebut menyusul kemenangan kontroversial Harry Kane atas Chelsea di Piala Carabao pada hari Selasa.

Wasit yang bertanggung jawab atas VAR untuk pertandingan itu, Chris Kavanagh, akan memimpin pertandingan Chelsea melawan Newcastle pada hari Sabtu, tetapi Sarri mengatakan: “Masalahnya bukan wasit.

“Masalahnya, bagi saya, adalah bahwa mereka belum siap untuk menggunakan VAR dan Wasit garis menghentikan langkahnya dan bagi seorang pemain, ini adalah sinyal offside.

“Tapi itu biasa dan mereka menggunakan sistem untuk pertama kalinya sehingga mereka harus terbiasa menggunakan system itu.

“Saya tidak suka wasit asisten video (VAR), itu pendapat saya dan kami berisiko mengubah suasana di stadion dan skor anda, tetapi Anda harus menunggu 30 detik untuk merayakannya dan Itu negatif untuk atmosfer di stadion.

“Saya terbiasa bermain dengan sistem, karena di Italia kami menggunakannya, mulai tiga tahun lalu. Saya tidak menyukainya dan saya tidak tahu harus berkata apa.”

VAR digunakan di Piala Dunia untuk pertama kalinya tahun lalu, tetapi Sarri mengatakan dia tidak memiliki pendapat tentang bagaimana sistem bekerja di Russia, karena dia tidak menonton satu pertandingan di turnamen tersebut.

Dia mengungkapkan: “Saya tidak melihat apa pun di Piala Dunia dan saya tidak melihat pertandingan.

Saya tidak suka tim nasional karna tidak ada yang bisa dipelajari dari sana.

“Itu posisi yang biasa dan setiap pelatih berpikir seperti saya, itu tidak biasa untuk mengatakannya.”

Sarri mengatakan tidak percaya tim internasional terbaik akan mampu bersaing dengan klub-klub papan atas, bahkan menyarankan bahwa Chelsea bisa saja mengalahkan Inggris.

“Kurasa begitu dan Kenapa tidak?” Kata Sarri. “Tidak mungkin untuk mengatur tim dalam 30 hari dan saya pikir setiap tim di Piala Dunia akan kalah melawan klub-klub top.

“Di klub Anda punya waktu untuk mengatur tim, jadi sangat sulit untuk melihat tim yang terorganisir dengan baik di Piala Dunia.”

Share this

Leave a Reply